Tuesday , March 26 2019
Home / berita / Miliki Garis Pantai Terpanjang, Pandeglang Berpotensi Jadi Lumbung Ikan Banten

Miliki Garis Pantai Terpanjang, Pandeglang Berpotensi Jadi Lumbung Ikan Banten

Karunia tuhan sepertinya tak terhingga dilimpahkan untuk Pandeglang, mulai dari lahan yang subur, suasana yang alami, nuansa yang agamis hingga potensi perairan yang melimpah, menjadi anugerah yang patut disyukuri oleh seluruh warganya.
Visi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, terkait pembangunan di daerah yang berjuluk kota santri itu seiring sejalan dengan potensi yang dimiliki. Bagi Dinas Perikanan, visi Maritim Bisnis harus diejawantah secara operasional dalam program dan kegiatan salahsatunya menjadikan Pandeglang sebagai lumbung ikan di Banten, dan menjadi pemasok utama ikan untuk daerah perkotaan seperti Tangerang dan Jakarta.

Panjang pantai Kabupaten Pandeglang, mencapai 307 km, yang membentang sepanjang pesisir barat dan selatan hingga ke perbatasan Malimping di Lebak.

Herman Khaeron, Wakil Ketua Komisi IV DRP RI, yang berkunjung ke Kabupaten di ujung barat pulau jawa itu pada Selasa (28/02) mengakui bahwa Pandeglang selain menjadi lumbung pangan, juga bisa menjadi lumbung ikan.

Herman bersama anggota DPR RI Komisi IV lainnya berkesempatan berkunjung ke tempat budidaya Keramba Apung di Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang.

Bupati Pandeglang, yang juga hadir mendampingin Komisi IV DPR RI juga berpesan kepada Kepala SKPD agar lebih tanggap dalam menyikapi usulan yang disambut baik oleh legislatif maupun eksetif di pusat.

Bupati cantik itu juga mengaku bila dirinya memiliki pekerjaan rumah, terkait dengan pelabuhan yang terbengkalai. “Ibu minta agar Pandeglang menjadi industri perikanan nasional dengan panjang pantai terpanjang dibantai.” Ucap Bupati.
Terkait dengan target lumbung ikan dan sentra industri perikanan di Banten, Dinas Perikanan siap untuk mengawal apa yang telah diminta oleh pimpinannya itu.

About perikanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *