Sunday , January 19 2020
Home / berita / SOSIALISASI ASURANSI NELAYAN MANDIRI 2019

SOSIALISASI ASURANSI NELAYAN MANDIRI 2019

Koordinator Penyuluh Perikanan, Cece Suwanda, SP, MM menyampaikan materi asuransi nelayan.

Nelayan adalah orang yang pekerjaan nya menangkap ikan di laut oleh karna itu pekerjaan nelayan mempunyai resiko yang tinggi.

Asuransi Nelayan bertujuan Meminimalisir Resiko Pekerjaan tersebut,Pemerintah membantu nelayan dalam membayar Premi Asuransi berbentuk Subsidi Asuransi, tetapi karena keterbatasan anggaran belum semua nelayan dapat subsidi dari Pemerintah. Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Pandeglang mendapat Alokasi Subsidi sebanyak 500 orang .

Kegiatan Sosialisasi Asuransi Nelayan Mandiri bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya program Asuransi, karna Nelayan yang di Subsidi hanya sebagian kecil dari jumlah nelayan yang ada di Kabupaten Pandeglang ( 11.600 Orang ).

Waktu Pelaksanaan KegiatanSosialisasi Asuransi Nelayan Mandiri pada hari selasa tanggal 26 Maret 2019 bertempat di Bumi perkemahan Karibea

Peserta sebanyak 70 orang  Nelayan dan Penyuluh Perikanan .

Kegiatan Sosialisasi Asuransi Nelayan Mandiri diisi dengan paparan atau penjelasan tentang Asuransi Nelayan Mandiri dari Narasumber, Diskusi dan Tanya jawab serta rencana tindak lanjut Pendaftaran Asuransi nelayan mandiri . (Uu)

About perikanan

Check Also

DINAS PERIKANAN LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA NELAYAN UNTUK PENINGKATAN PAD

  Dalam rangka peningkatan PAD, Dinas perikanan melakukan sosialisasi peda nelayan melalui Kegiatan Optimalisasi Tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *