Saturday , September 19 2020
Home / berita / dinas perikanan pandeglang dampingi tim verifikasi Kementerian Kelautan dan Perikanan

dinas perikanan pandeglang dampingi tim verifikasi Kementerian Kelautan dan Perikanan

Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang dalam hal ini Kepala Bidang Budidaya Perikanan membantu proses Verifikasi Perusahaan/Kelompok Budidaya Lobser di Kp. Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang. Rabu (13/05).

Proses verifikasi bersama Kementerian kelautan dan perikanan

Tim Verifikasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) mengecek langsung lokasi Keramba Jaring Apung milik Kelompok “Daya Mina Gemilang” yang merupakan mitra usaha PT. Royal Samudera Nusantara, diketahui dalam Keramba ini terdapat 52 Lubang setiap lubang 25 Kg Bibit yang ditebar. Ujar Ande Ketua Pokdakan tersebut.

Ande juga menuturkan saat ini ukuran Lobster pada Kerambanya sudah mencapai 200 gram/ekor dengan Harga jual Rp. 250.000. Sedangkan pemasaran untuk sekarang masih sekitar pasar lokal yakni Jakarta dan sekitarnya, kedepan akan dilakukan Ekspor jika Pandemi ini sudah berakhir.

Keramba Jaring Apung milik Kelompok “Daya Mina Gemilang”

Iik syakhabyatin Kepala Bidang Perikanan Budidaya menyampaikan bahwa Pokdakan “Daya Mina Gemilang” ini merupakan satu-satunya kelompok yang masih bertahan Pasca Bencana Stunami Selat Sunda dan satu-satunya pokdakan yang mampu Mendederkan Lobster dari Benih Bening Lobster sampai menjadi Lobster Muda, pungkasanya. (Ars)

About perikanan

Check Also

Rencana Aksi RIF, Pengembangan Produk Agro Mina Wisata

Pandeglang – Bersama perwakilan OPD terkait dan stakeholder, Kepala Bidang Bisnis Hasil Olahan dan Peningkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *