Tuesday , December 1 2020
Home / berita / Keberadaan Docking Kapal Sangat Dinanti Nelayan

Keberadaan Docking Kapal Sangat Dinanti Nelayan

Pandeglang – Menindaklanjuti permohonan izin Pembangunan Galangan Kapal (Docking), Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Suaedikurdiatna menugaskan Plt. Kabid Perikanan Tangkap Nuridawatiyanuar untuk melakukan Verifikasi lokasi di Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi, Jum’at (11/9).

Docking merupakan landasan di tepi Laut atau Perairan Sungai yang digunakan untuk membangun/merakit Kapal dan mengangkat Kapal yang akan diperbaiki/dipelihara jika mengalami kerusakan. Umumnya landasan tersebut miring ke arah permukaan air dan memanjang sampai ke bawah permukaan air yang dimaksudkan untuk meluncurkan kapal ke air setelah selesai dibangun/diperbaiki.

Menurut Nuri, lokasi tersebut sudah sesuai dengan kriteria pembangunan docking, dirinya akan segera melaporkan kepada pimpinan hasil dari verifikasi ini, dimana keputusan selanjutnya Kepala Dinas lah yang berhak memutuskan.

Marno, selaku pemohon mengatakan bahwa keberadaan docking sangat dibutuhkan para Nelayan, selama ini mereka jika ingin melakukan pemeliharaan Kapal atau bahkan membuat kapal dilakukan di Lampung, tentu ini tidak efektif jika dilihat dari berbagai aspek.

Ia berharap permohonan pembangunan docking di Sidamukti ini dapat disetujui sesegera mungkin, harap Marno. (*AR)

About perikanan

Check Also

KKP GENCARKAN SOSIALISASI DAN BUKA GERAI ASURANSI NELAYAN MANDIRI

Pandeglang – Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Pandeglang Suaedi Kurdiatna menyambut baik kegiatan Sosialisasi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *