Tuesday , December 1 2020
Home / berita / Cegah Penyebaran Covid-19, Pegawai Lingkup Diskan Lakukan Tes Swab

Cegah Penyebaran Covid-19, Pegawai Lingkup Diskan Lakukan Tes Swab

Petugas Dinkes tengah melakukan Test Swab kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Bapak Suaedi Kurdiatna di Aula Diskan Rabu (30/9).

Pandeglang – Pegawai lingkup Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pandeglang menjalani test Swab sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, Rabu (30/9).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, tes Swab yang dilakukan merupakan program kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang guna menekan angka penyebaran Covid-19. Pasalnya, Diskan Pandeglang sebagian besar berinteraksi dengan Masyarakat juga Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP RI) yang kita ketahui bersama sudah terjadi beberapa kasus positif.

“Sampai sekarang kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kami, salah satunya dengan Swab langsung,” paparnya.

Petugas Dinkes tengah melakukan Test Swab kepada Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Bapak Winarno

Mereka yang melakukan tes Swab selain pegawai yang memang di Kantor Diskan juga pegawai yang bertugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Balai Benih Ikan (BBI) dari semua wilayah, namun karena ada beberapa staf yang sedang berhalangan hadir, sehingga tidak bisa menjalani tes Swab hari ini.

“untuk mengetahui hasil tes ini menurut pihak Dinkes kami harus menunggu 4 hari kedepan, apapun hasilnya lebih cepat diketahui akan lebih baik, agar tidak terjadi keterlambatan dalam penanganan jika ada yang positif, ya kita berharap semoga saja tidak ada,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan himbauan agar semua staf menerapkan protokol kesehatan baik untuk diri sendiri dan saat berada dilingkungan kantor. Himbauan tersebut selain berupa Sapnduk juga melalui Grup WA yang isinya terkait 3 M sesuai anjuran Menteri Kesehatan yakni memakai Masker, mencuci Tangan dan menjaga jarak, pungkasnya. *AR

About perikanan

Check Also

Keberadaan Docking Kapal Sangat Dinanti Nelayan

Pandeglang – Menindaklanjuti permohonan izin Pembangunan Galangan Kapal (Docking), Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Suaedikurdiatna menugaskan Plt. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *