Tuesday , December 1 2020
Home / berita / Pembudidaya Terima Bantuan Pakan Ikan Mandiri dimasa Pandemi Covid-19

Pembudidaya Terima Bantuan Pakan Ikan Mandiri dimasa Pandemi Covid-19

Pandeglang – Dinas Perikanan Kabupaten Pandaeglang telah selesai menyalurkan Program bantuan Gerakan Pakan Ikan Mandiri (GERPARI) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang terus melakukan upaya penanganan dampak Covid-19 dengan mempercepat program bantuan kepada masyarakat. Pendistribusian bantuan pakan sebagai kebutuhan utama dalam proses budidaya ikan terus digenjot, utamanya untuk pembudidaya ikan skala kecil.
“Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pandeglang Suaedi Kurdiatna menyampaikan bahwa Pandeglang patut bersyukur kembali dipercaya oleh KKP sebagai penerima program bantuan, ya walaupun dari sekian banyak Kelompok Pembuduidaya maupun Penangkap di Kabupaten Pandeglang belum semua mendapatkan bantuan,” lanjut Suaedi.
Saya sebagai kepala Dinas bersama tim di Diskan Pandeglang terus berupaya dan alhamdulilah setiap ada Program bantuan dari KKP Pandeglang selalu masuk dalam daftar penerima walaupun tidak banyak. Seperti program GERPARI ini kita hanya mendapat 1 kuota saja, yang 23 kuota lagi untuk Kabupaten/kota lain, jadi saya harap bagi Kelompok yang belum mendapatkan bantuan, mohon bersabar semoga ada program lain lagi yang KKP berikan untuk Pandeglang”, ungkapnya.
“Sejalan dengan Kadiskan, Kepala Bidang Perikanan Budidaya Iik Syakhabyatin sebagai penanggungjawab pendistribusian bantuan program tersebut menyampaikan bahwa, penerima bantuan program GERPARI di Kabupaten Pandeglang hanya 1 (satu) kelompok saja yakni Kelompok “Nila Alam Sari” di Desa Panimbang Kecamatan Panimbang, sedangkan bantuan yang diterima berupa Mesin Pencetak satu unit, mesin Penepung satu unit dan, Tepung Ikan 300 kg dan Tepung bungkil Kedelai 350 kg”, katanya.
Didi Supardi, Ketua Kelompok “Nila Alam Sari” mengucapkan terima kasih atas bantuan Pakan dan Alat yang telah diberikan oleh KKP melalui Diskan Pandeglang, harapannya program ini mampu meningkatkan kesejahteraan buat dirinya dan para pembudidaya lainnya. “Program ini sangat membantu para pembudidaya,” ungkapnya. *AR

About perikanan

Check Also

Keberadaan Docking Kapal Sangat Dinanti Nelayan

Pandeglang – Menindaklanjuti permohonan izin Pembangunan Galangan Kapal (Docking), Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Suaedikurdiatna menugaskan Plt. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *